Kapolsek Cibarusah Nyabu karena Salah Bergaul

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejauh ini penyidik Propam Polda Metro Jaya masih menelusuri motif Kapolsek Cibarusah AKP Budhi Sutrisno menggunakan narkoba jenis shabu.
Namun informasi sementara dari kepolisian, Kapolsek Cibarusah bisa terseret dalam kasus penggunaan narkoba lantaran ia salah pergaulan.
"Mungkin karena pergaulan, dia salah bergaul hingga bertemu dan berteman dengan orang-orang seperti itu (pengguna narkoba)," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto Senin (12/3/2012).
Dikatakan Rikwanto, pada penyidik AKP Heru, mantan Kapolsek Cibarusah ini mengaku mengkonsumsi narkoba lantaran sering bertemu dengan temannya yang suka menawarkan barang haram tersebut.
"Untuk saat ini kita sedang kejar rekan yang bersangkutan, yang menurut keterangan AKP Heru, narkoba itu di dapat dari rekan kapolsek," singkat Rikwanto.
Untuk diketahui, tim yang dipimpin Komisaris Polisi (Kompol) Benny dari Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya menangkap Kepala Polsek Cibarusah Ajun Komisaris Heru Budhi Sutrisno di rumah dinas di Jalan Raya Loji, Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (9/3/2012) malam.
Kini AKP Heru Budhi Sutrisno resmi ditahan di rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Budhi juga telah dicopot dari jabatannya.
Dan barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya dua bungkus plastik kecil shabu seberat 0,57 gram dan 0,3 gram, satu korek gas, dua alat hisap, 1 botol spirtus, dua buah sendok yang terbuat dari sedotan, dan dua kepala kompor.

Penulis: Theresia Felisiani  |  Editor: Anwar Sadat Guna
Akses Tribunnews.com

0 comments:

Post a Comment

 

Labels

Get In Touch

English French German Spain

Italian Dutch Russian Brazil

Japanese Korean Arabic Chinese Simplified